renungan 3 : BERPIKIRLAH SEBELUM BERTINDAK

Renungan 3..

bahan renungan : video dosen ngamuk di Binus:)

bagi yang kesulitan cari videonya tak tongolin di blog gw:)

——————————————————————————————————————————-

judul renugan ke 3 kali ini saya judulin dengan berpikirlah sebelum bertindak,

dari video ini kita di suruh menanggapi aksi dari salah satu binusian yang merekam kejadian dosen marah dan mengupload ke youtube..

tanggapan saya:

sebenarnya tidak perlu di upload video tersebut.. kenapa? karena selain merugikan dosen, itu juga merugikan pihak binus. dan lebih parahnya lagi bisa merugikan diri kita. ibarat kerennya jaman skarang “berdampak sistemik”.. hahaha..

Renungan :

mengapa mahasiswa bisa mengupload video tersebut? ini yang saya pikirkan. apakah dosen sudah keterlaluan? sehingga mengabaikan profesionalitasnya? apakah murid yang keterlaluan? karena dendam atau cuma maw eksis? Atau juga cuma ingin melebih lebihkan suatu hal yang kecil atau bisa di bilang LEBAY?

menurut saya, semua tergantung pada pola pikir yang benar. menurut saya, kita sebagai seorang binusian itu harus memiliki pikiran yang lebih tanggap. yakni kita harus berpikir 2 kali sebelum bertindak. apakah benar yang kita lakukan? apakah merugikan orang lain? Kita harus lebih tanggap dalam berpikir. jangan hanya menggunakan emosi sesaat.. apalagi ini di upload di Youtube. tentu sajah ini proses yang sangat lama. kenapa? kalau di upload butuh waktu yang lama. (masih ada waktu untuk berpikir). kecuali dalam berbicara. sering kali kita tidak bisa menahan apa yang kita katakan. karena itu spontan adanya. setelah merasa salah barulah menyesal. dalam kasus ini sebaiknya mahasiswa melakukan komplain. kalau emang tanggapannya tidak di tanggapi khan bisa lapor ke Akademis. jangan lah melakukan tindakan yang di luar jalurnya. kita sebagai mahasiswa dengan dosen haruslah saling menghargai dan memiliki relasi yang baik.sama dengan demostran. demo itu boleh boleh saja asal di awali dengan damai dan di akhiri dengan damai:)

sekian renungan singkat saya ini,, terima kasih:)

This entry was posted in character building 1 and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *